Strategi marketing untuk klinik Anda di akhir tahun

Tidak terasa tahun 2021 sebentar lagi akan berakhir. Di penghujung tahun ini pastinya banyak yang akan merayakan dengan berkumpul dengan keluarga dan teman.  Tidak sedikit juga yang sudah memulai liburan dan berpergian ke dalam dan luar negeri. Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh klinik untuk memanfaatkan momen akhir tahun? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Holiday Season bundle
Untuk meningkatkan penjualan klinik di akhir tahun, cobalah membuat paket promosi yang berisikan treatment atau product yang paling digemari customer. Pastikan juga Anda menginfokan mengenai bundle holiday season ini diseluruh platform yang digunakan sebagai sarana promosi seperti melalui media sosial, website klinik, e-mail blast, atau bisa juga mencetak materi promosi seperti banner.

2. Gift card
Hari natal dan tahun baru selalu berkaitan dengan pemberian hadiah. Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan cara membuat gift card dengan nominal tertentu yang dapat dibeli oleh customer untuk diberikan kepada kerabatnya. Buatlah design yang menarik bertemakan Holiday Season. Pertimbangkan juga hal lain seperti masa berlaku voucher, bentuk voucher fisik atau digital, dan syarat lainnya.

3. Social media challenge
Media sosial merupakan platform yang bisa digunakan untuk berbagai macam strategi, salah satunya yaitu membuat challenge untuk diikuti oleh customer atau audience Anda. Buatlah challenge yang memerlukan partisipasi dari customer yang berkaitan dengan klinik seperti menunjukkan treatment favorite mereka, atau membuat kampanye kecantikan dengan tema Holiday Season. Menggunakan media sosial mempermudah untuk meraih audiens yang luas dan tentunya akan meningkatkan awareness klinik Anda.